. My Home: Terima kasih Tuhanku.....

Jumat, 07 Januari 2011

Terima kasih Tuhanku.....

“Apakah kamu tahu, bahwa kamu selamat dari kecelakaan itu karena diselamatkan oleh aku? "Kalau tidak ada aku, mungkin aku tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada kamu.”


Akan tetapi istri sang suami mengatakan : “ Yang menyelamatkan adalah Tuhan, bukan hanya kamu semata, semuanya itu tidak terlepas dari campur tangan Tuhan, dan suami saya masih hidup karena Tuhan belum menginginkan dia mati."


Tuhan lah yang menaruh belas kasih dan menyelamatkannya melalui kamu…..”

Itulah yang membuat dan menginspirasi saya menuliskan blog ini….karena kadang kita menghilangkan Tuhan sama sekali, dan menganggap hanya "manusia" yang menolonglah yang menyelamatkan hidup kita.

Kita boleh saja berterimakasih, dan membalas kebaikan sang penolong dengan kebaikan, karena kita tentunya mempunyai hati nurani dan budi pekerti, serta sopan santun dan kepekaan diri.

Akan tetapi, kemanakah fungsi dari Tuhan itu pergi?
Tahukah kita bila apapun yang kita hadapi, Tuhan tak pernah memalingkan pandanganNya, perhatianNya, barang sekejap dari kita?


Sekali kali tidak. Apa yang kita alami, apa yang kita dapat, dan apa yang kita terima serta kita peroleh semuanya adalah atas seijin Tuhan, dan karena belas kasihNya kepada kita.

Bukan manusia yang menyelamatkan, Tapi Tuhan.......

Tuhan tentu saja bisa menggerakan apa saja untuk kita, tanpa kita sadari, dan tanpa bisa kita terima dengan nalar kemanusiaan kita.
Tulisan ini dibuat, sebagai suatu sharing, bahwa apapun yang kita alami, penderitaan apapun yang kita hadapi, sekeras apapun kehidupan yang kita rasakan, kepahitan apapun yang selalu menyertai kita, semuanya itu atas sepengetahuan Tuhan, dan tak pernah sekali kali Tuhan meninggalkan kita sorang diri dalam keadaan yang jatuh tersungkur.......

Rencana Nya indah buat kehidupan kita pada waktunya….

Janji Tuhan seperti fajar pagi hari….
Yang tiada pernah terlambat bersinar....
Maupun seperti sungai yang mengalir…
Mengaliri terus kehidupan kita dengan kasih dan kemurahanNya.
Manusia hanya manusia….yang meolong dengan suatu batasan….sedangkan Tuhan tanpa batas………..indah……..dan sempurna……

Readmore...

Tidak ada komentar: