. My Home: Anak ladang yang subur.....

Kamis, 06 Januari 2011

Anak ladang yang subur.....

Kadang orang tua dengan getol menyekolahkan anaknya, memberikan kursus ini dan itu, memaksanya untuk kursus ke"Agama"an, tapi tak banyak menceritakan tentang figur tokoh2 "Agama" kepada anak anak mereka.

Usia anak anak, adalah usia yang bagus untuk memulai pemberian pengetahuan tentang siapa (T)uhan, dan bagaimana tingkah laku serta apa saja yang sudah "Nabi" lakukan didunia.


Orang tua lebih mengijinkan anak anak mereka membeli cd film kartun daripada membelikan cd film tentang "KITAB" dan tokoh tokohnya.


Mereka kadang melupakan anak tentang urusan kerohanian, mereka juga beranggapan anak anak belum mengerti jika kita menceritakan tentang "KITAB" kepada mereka.


Umur mereka adalah umur yang paling pas untuk menyerap segala pengetahuan yang ada. Alangkah baiknya bila pengetahuan yang diberikan lebih banyak pengetahuan rohani daripada pengetahuan duniawi.


Kadang mereka itu lebih pandai daripada orangtua. Mereka tanpa kita sadar bisa memegang kendali. Coba saja jika anda memarahi mereka, dan kemudian mereka merajuk ketika dihukum,setelah mendengar rajuakan mereka, dan tampang polos mereka, kita menjadi lumer, dan tak tega lagi menghukum.

Padahal, saat itu si anak berkata “ Makan tuh rayuan gombal gue, satu lagi deh yang kena tipu…hehehehe”


Jika orang tua menganggap anak tidak mampu menerima, belum tentu itu benar benar yang terjadi saat itu. Anak anak kecil itu hebat. Mereka cepat belajar, dan mereka bisa mengendalikan situasi. Banyak orangtua yang tidak tega dan akhirnya tidak tegas ketika menghadapi anak anak, karena mereka begitu lucu. Dibalik semua itu, mereka benar benar menjadi dalang dan orang tua menjadi wayangnya.


Perlakukan anak anak dengan bijaksana, karena merekalah yang punya masa depan atas kehidupan baru yang kita ciptakan untuk mereka. Mereka hadir oleh kita dan bukan untuk kita. Mereka punya dunia yang kita kadang tak bisa memasukinya.


Anak-anak bagi saya adalah ciptaan baru yang luar biasa. Di tangan merekalah dunia bisa dirubah menjadi lebih baik.Kita yang selalu menganggap kecil mereka, tanpa sadar kita lebih kecil dari mereka.


Mereka punya seribu satu cara untuk membuat kita merasa iba, dan tidak menghukum mereka. Mereka adalah makhluk ciptaan yang sangat jenius. Mereka adalah anak anak kecil yang luar biasa.berilah mereka cin(T)a...




Mereka adalah anak anak kita tercinta

Buat anak anak Indonesia

Generasi penerus bangsa

Laskar pelangi yang selalu mengejar mimpi

Readmore...

Tidak ada komentar: