. My Home: AKU MENANGIS

Senin, 10 Januari 2011

AKU MENANGIS

Aku menangis, ketika melihatnya,..
Mencari makanan dikaisan sampah

Aku menangis, ketika melihatnya,
Bekerja bertahun tahun lamanya

Hanya sebgai pembersih kotoran kuda
never give up.........

Aku menangis, ketika melihat seorang tua renta
Menarik gerobak dengan peluh keringat

Diseketujur tubuh kurusnya


Aku menangis,
Melihatnya tidur dibawah kolong jembatan

Aku menangis,
Melihatnya tinggal dalam rumah tak berbentuk rumah

Aku menangis,
Melihat semua yang kulihat

Aku menangis,
Melihat semua yang kutemui

Aku bukanlah mereka
Dan mereka bukanlah aku

Aku hanya menangis dan tak bisa berbuat apa apa
Mereka bukan pengemis…

Mereka berjuang untuk hidup
Dengan tidak berkeluh kesah

Dengan tidak menjerit memekik
Dengan semangat yang begitu hebatnya

Mereka hanya menghadapi semuanya dengan senyum
Aku bukan mereka,

Dan mereka tentu bukan aku
Aku menangis,dan tertunduk malu

Melihat mereka bisa tertawa, bahagia
Karena mereka hidup dalam puji syukur

Sedang aku hidup dalam caci maki
Mereka hidup dalam kekurangan

Sedang aku hidup dalam pemborosan
Mereka bukan aku
Dan aku bukan mereka

Mereka memiliki senyum yang tidak aku miliki
Mereka memiliki kemauan yang tidak aku miliki
Mereka memiliki kebahagiaan diatas penderitaan

Sedang aku tidak mensyukuri apa yang kudapati
Seandainya, aku jadi mereka dan mereka jadi aku

Terimakasih Tuhan untuk pelajaran berharga ini

Readmore...

Tidak ada komentar: